Spotify Wrapped 2023: Apa Itu Dan Bagaimana Cara Melihatnya


Bagi pecinta musik, awal Desember adalah waktu yang istimewa dalam setahun ketika Spotify merilis daftar Spotify Wrapped tahunannya, sebuah penyelaman mendalam yang diturunkan dari data – untuk lebih baik atau lebih buruk – semua musik yang baik, buruk, dan memalukan kami ‘ telah masuk ke lubang telinga kami selama setahun terakhir.

Jika Anda adalah penggemar Spotify, kemungkinan besar Anda sudah mendapatkan email penggoda mereka tentang daftar tahun ini, yang biasanya mendarat di akhir November atau di minggu pertama bulan Desember. Namun jika belum, jangan khawatir, kami punya semua detailnya di sini.

Apa itu Spotify Wrapped?

Raksasa streaming musik telah merilis rangkuman akhir tahun sejak 2016, memberi pengguna wawasan yang menyenangkan dan menarik tentang segala hal mulai dari lagu, album, dan podcast hingga genre dan artis yang telah mereka dengarkan dari 1 Januari hingga 31 Oktober. .Namun di luar apa yang telah Anda dengarkan secara pribadi, kampanye Terbungkus juga merinci konten apa yang paling banyak didengarkan dan dialirkan di layanan secara keseluruhan sepanjang tahun, menyediakan semua jenis umpan untuk media sosial, hak membual artis , dan banyak lagi.

Anda dapat mengakses daftar Dibungkus di perangkat seluler, melalui browser internet, dan aplikasi desktop Spotify. Spotify Wrapped juga menginspirasi beberapa situs pihak ketiga untuk menyorot mendengarkan musik Anda dengan cara yang kreatif — seperti Instafest, yang menampilkan artis top Anda sebagai barisan festival palsu.

Kapan Daftar Spotify Wrapped 2023 Dirilis?

Spotify Wrapped 2023 ditayangkan tahun ini pada tanggal 30 November, tetapi terkadang dirilis pada minggu pertama bulan Desember. Jika Anda adalah pengguna Spotify, kemungkinan besar Anda mendapat email penggoda untuk daftar 2023 dengan tautan yang mencoba memuaskan Anda dengan lagu-lagu top Anda dari tahun lalu.

Bagaimana Cara Mengakses Spotify Wrapped

Smartphone

Setelah daftar Spotify Wrapped tersedia, kemungkinan Anda akan menggunakan smartphone atau tablet untuk mengaksesnya melalui aplikasi Spotify (Android, iPhone). Luncurkan saja aplikasinya, dan Anda akan melihat bagian 2023 Dibungkus menatap Anda – itu membuatnya sangat jelas. Jika Anda tidak melihatnya, cari saja.

Jika itu sama dengan tahun-tahun sebelumnya, setelah diluncurkan, naikkan volume Anda dan gesek melalui kesenangan, “kartu” Instagram Stories yang dapat dibagikan yang merinci semua lagu, artis, podcast top berbasis algoritme, statistik mendengarkan, apa yang Anda binged, dan banyak lagi, ditambah beberapa hal yang mungkin tidak Anda sukai sepanjang tahun di bagian Missed Hits, yang mencakup pilihan 30 lagu yang menurut algoritme mungkin Anda sukai dari tahun lalu.

Untuk tahun 2023 Spotify telah menambahkan fitur ‘Kepribadian Mendengarkan’ baru yang menggunakan kebiasaan Anda untuk mengkategorikan Anda ke dalam salah satu dari 16 “kepribadian”, seperti The Specialist, The Adventurer, The Fanclubber, dan The Replayer. Ada juga fitur “Audio Day” yang menguraikan bagaimana preferensi mendengarkan Anda berubah sepanjang hari.

Setelah Anda melalui presentasi kartu Wrapped 2023, Anda akan memiliki daftar putar unik yang tampaknya tak ada habisnya untuk diakses di aplikasi dan beberapa fitur tambahan keren, seperti bagian Artis Anda Terungkap tahun lalu yang mencakup lagu dan wawancara dari favorit Anda artis, dan fitur Blend, tempat Anda dapat mengundang pengguna lain untuk menggabungkan daftar putar terbaik tahun ini, baik dan buruk, menjadi satu daftar putar 2023 untuk Anda berdua.

Web browser atau desktop app

Jika Anda bukan pelanggan Spotify, Anda masih dapat melihat statistik yang lebih luas dan hal-hal terbaik untuk negara tersebut dengan menggunakan browser web Anda dan membuka situs web Spotify Wrapped. Namun, Anda tidak akan dapat melihat presentasi “kartu” bergulir yang keren. Jika Anda adalah pelanggan Spotify, Anda dapat masuk menggunakan kredensial akun Spotify Premium dan melihat apa yang membuat Anda melayang di tahun 2023.

Jika Anda mengakses layanan melalui aplikasi desktop Spotify di komputer Anda, presentasi kartu juga belum tersedia di sini. Kami harus menunggu untuk melihat apakah ada perbedaan untuk tahun 2023. Artinya, Anda masih memiliki akses ke semua playlist, grup, podcast, genre Wrapped 2023, dan banyak lagi yang dapat Anda bagikan di  Facebook, Instagram, Twitter , Snapchat, dan TikTok.


Sumber | Warta Indonesia Online

Ketik kata kunci pada kolom pencarian dan tekan Enter / Cari untuk mulai menelusuri.